Rabu, 13 November 2013

Setting alat sewa organ tunggal

Halo, tips sekarang yang ingin saya berikan adalah lanjutan dari tips saya terdahulu yaitu tips memulai usaha sewa organ tunggal , jadi bila anda sudah memiliki peralatan yang di butuhkan untuk usaha sewa organ tunggal , nah sekarang adalah bagaimana untuk setting peralatan tersebut secara sederhana.

Perlu saya ingatkan setting alat ini adalah pengalaman saya sendiri , saya bukan master atau ahli2 banget dalam sound system, saya juga baru belajar, belajar dan belajar trus untuk pengetahuan sound system atau tata suara.

Ini adalah cara - cara dasar tentang bagaimana untuk mengatur sistem suara organ tunggal untuk panggung kecil yang biasanya digunakan oleh saya maupun rekan lainnya di lapangan pada waktu acara pernikahan maupun acara lainnya dalam skala kecil baik indoor maupun semi outdoor.

Skema setting alat sewa organ tunggal dan sound system

sewa organ tunggal

hanya perlu sedikit usaha untuk melakukan setting pengaturan tata suara namun perlu benar - benar untuk anda perhatikan.


Penempatan Speaker

Tempatkan Speaker Utama Dikanan atau kiri sisi depan panggung menghadap ke audiens atau penonton namun jangan terlalu rapat dengan panggung , kalau memungkinkan kasih jarak 1 meter kanan dan kiri. pastikan kabel speaker anda sampai ke power mixer.

Tempatkan speaker monitor di lantai depan panggung menghadap ke penyanyi dan player atau kedua sisi kiri dan kanan  dari panggung terebut. penempatkan monitor di panggung karena monitor digunakan sebagai kontrol vokal dan musik setiap orang yang tampil di panggung yang akan di lakukan kontrol tersebut oleh operator sound system.

Penempatan operator sound system yang mengoperasikan power mixer sejatinya harus di tempatkan di depan seberang panggung untuk memonitor suara yang keluar dari speaker utama, namun bila tidak bisa atau tidak memungkinkan bisa juga di tempatkan di sisi panggung atau belakang panggung namun sediakan monitor speaker 8 inch atau pakai headphone untuk recording, jadi operator bisa kontrol suara main speaker dari situ.

Lakukan cek suara setelah Anda terhubung semua speaker utama / main speaker dan speaker monitor. Anda harus memastikan bahwa semua speaker dan monitor dapat bekerja dengan baik.

Demikian info yang bisa sata share untuk teman - teman sekalian , kalo salah mohon di koreksi dan kalau kurang tolong di tambahkan di kotak komentar di bawah ini.

artikel lainnya :

Memulai Usaha Sewa Organ Tunggal
Tips Untuk Menjadi Pemain Sewa Organ Tunggal
Tips Sewa Organ Tunggal
Pengertian Organ Tunggal




Tidak ada komentar :

Posting Komentar